Hukum & Kriminal

Ditangkap Polisi, Arek Petemon Timur Sempat Melarikan Diri

Feby Eka Priambodo di Mapolsek Gubeng

Surabaya (beritajatim.com) – Terbiasa menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, Feby Eka Priambodo, pemuda asal Petemon Timur, Surabaya, sejak hari Rabu (30/1) harus mau menginap di hotel prodeo Polsek Gubeng, Surabaya.

Apalagi waktu diringkus anggota Reskrim Polsek Gubeng, Surabaya, pemuda 21 tahun itu kedapatan membawa satu poket sabu seberat 0,30 gram. Dari penangkapan itu, polisi membawa Feby ke mapolsek guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kanitreskrim Polsek Gubeng Ipda Djoko Soesanto mengatakan, penangkapan Feby bermula dari informasi masyarakat yang menyebut, bila tersangka sering transaksi sabu di sekitar Jalan Indrakila. Dari situ, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan menempatkan anggota di beberapa titik sekitar lokasi.

“Tidak perlu waktu lama untuk meringkus tersangka. Saat bersamaan, tersangka mengambil ranjau di lokasi. Selanjutnya anggota kami langsung menyergapnya. Meski sempat melarikan diri, namun anggota berhasil mengamankan,” kata Djoko, kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Awal penangkapan, petugas hampir tak menemukan barang haram tersebut. Bahkan pelaku mengatakan kalau dirinya tidak membawa apa-apa termasuk sabu. Namun ketika dilakukan penggeledahan secara teliti, ditemukan satu poket berisi sabu seberat 0,30 gram. “Untuk mengelabui petugas, sabu itu disimpan di dompet,” lanjut Djoko.

Dari pemeriksaan terungkap, barang haram itu sedianya akan dikonsumsi sendiri. Dia berdalih, nekat mengonsumsi kristal haram itu beberapa bulan terakhir untuk menambah stamina. “Tubuh saya terasa lemas dan pegal-pegal kalau telat mengkomsumsi sabu,” aku Febby. [gil/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar