Hukum & Kriminal

Ditangkap KPK, Inilah Rumah Mewah Kakanwil Kemenag Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah mewah berlantai dua yang berada di Jalan Siwalankerto Utara 3 Surabaya terlihat mencolok dibandingkan rumah-rumah sebelahnya. Rumah ini ditempati Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin bersama keluarganya.

Haris merupakan salah satu tersangka dugaan kasus transaksi jual beli jabatan yang juga menyeret nama Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy). Haris sendiri juga memiliki sebuah rumah lagi di Siwalankerto Tengah nomor 69 RT 02/RW 03 Surabaya.

Pantauan beritajatim.com, rumah besar yang tampak asri ini terlihat tiga buah mobil terparkir di dalam halaman rumah yang berpagar besi coklat kuning ini. Mobil Honda Mobilio berwarna hitam, mobil Honda HRV berwarna silver, dan Toyota Sienta berwarna putih.

Tampak juga tiga buah sepeda gunung, yang berukuran dewasa dan anak-anak.

Beritajatim.com dan sejumlah wartawan menekan bel rumah berkali-kali, tetapi tidak ada satupun pihak keluarga Haris yang keluar untuk memberikan keterangan kepada media.

Tetangga depan rumah Haris mengatakan, bahwa dalam kehidupan sehari-harinya keluarga Kakanwil Kemenag Jatim terlihat ramah kepada tetangga.

“Mereka baik baik saja, tidak pernah ada masalah dengan tetangga. Kalau ada acara kerja bhakti di lingkungan, juga ikut terlibat keluar, Mas. Rumah ini memang sering ditempati Pak Haris dan mertuanya Pak Roziqi. Tapi Pak Haris juga punya rumah lagi di belakang ini (Jalan Siwalankerto Tengah 69),” jelas seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Ketua RT 03/RW 02 Siwalankerto, Budi Purwantoro dihubungi terpisah mengatakan, belum ada petugas KPK yang berkoordinasi dengan pihaknya untuk melakukan penggeledahan di kediaman Haris Hasanudin. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar