Hukum & Kriminal

Dirazia Polisi, Penjual Petasan Memilih Kabur

Gresik (beritajatim.com) – Razia petasan yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Gresik bersama Kodim 0817 serta Satpol PP membuat penjual petasan kalang kabut. Salah satu penjual petasan di Pasar Gresik Jalan Samanhudi Gresik, lebih memilih kabur daripada ditanyai oleh petugas.

Mereka yang kabur merupakan pedagang dadakan yang tidak mengantongi izin penjualan. Alhasil, polisi dan petugas lainnya dibuat keki dengan ulah pedagang yang meninggalkan dagangannya.

“Ya biarkan saja mereka kabur, yang penting kami ingatkan kepada pedagang petasan untuk mematuhi aturan perdagangan petasan sesuai aturan,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro, Jumat (24/05/2019).

Menurutnya, razia petasan dilakukan karena rawan disalahgunakan. Untuk itu, dia mengajak anggotanya menyisir pusat penjualan petasan di sekitar Pasar Kota Gresik dan di beberapa titik penjual petasan di wilayah lainnya.

“Sementara hasilnya belum ada yang diamankan karena yang jual kabur. Dan dilihat dari lapak yang dirazia hanya beragam kembang api,” ungkap Wahyu.

Ia menambahkan, razia petasan seperti ini akan dilakukan intens dengan pola hari dan waktu acak. “Jangan sampai masyarakat terganggu adanya petasan saat menjalankan sholat taraweh maupun ibadah puasa,” tambahnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar