Hukum & Kriminal

Dilaporkan Istri Siri soal Foto Bugil, PKB Kabupaten Malang: Kita Tabayun Dulu

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin.

Malang (beritajatim.com) – Istri siri Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PKB berinisial SW melapor ke Polisi. Tuduhannya, Anggota DPRD yang baru dilantik berinisial KC, diduga menyebarkan foto bugil dirinya saat intim disebuah kamar hotel di Kota Surabaya.

Didampingi kuasa hukumnya, SW geram karena KC sebelumnya juga melaporkan dirinya ke Polisi atas tuduhan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 200 juta. SW berdalih, uang itu diberi cuma-cuma KC sebagai modal usaha jual beli pasir dan jatah hidup sebagai istri kedua.

Dalam laporan SW ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Malang, Selasa (10/9/2019) sore, SW sudah meminta agar foto vulgar itu dihapus dari telepon genggam milik KC. Sampai akhirnya, SW didatangi istri pertama KC agar tidak lagi berhubungan dengan suaminya.

Perkenalan KC dengan SW terjadi sejak bulan Maret 2018 lalu. Pasca pertemuan itu, dalam laporan ke Polres Malang KC ternyata kerap membawa SW ikut serta dalam kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Malang yang notabene, dibiayai oleh uang rakyat alias APBD.

Menanggapi hal ini, DPC PKB Kabupaten Malang memberikan komentar atas polemik dugaan penyebaran foto bugil istri siri oknum anggota DPRD Kabupaten Malang dari partai PKB, berinisial KC.

“Langkah kami, akan melakukan tabayyun kepada dua belah pihak. Ini kami lakukan untuk mengetahui detil persoalannya,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin,  ketika dikonfrimasi, Rabu (11/9/2019).

Tim investigasi juga akan dibentuk. Tujuannya, untuk menggali kebenaran atas polemik yang sedang dihadapi oknum politisi PKB itu.

“Kemarin sudah menerima pemberitahuan tersebut. Surat pemberitahuan yang menyangkut kader kami sudah ditembuskan kepada Ketua DPC dan dewan syuro. Surat pemberitahuan tersebut saya tidak membaca jelas apa isinya. Tapi sepertinya, hampir sama dengan yang diberitakan media massa,” pungkas Muslimin. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar