Hukum & Kriminal

Dikira Razia, Ternyata Polisi Bagi-bagi Makan Sahur

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan polisi Gresik melalui Satlantasnya terus mengintensifkan patroli sahur. Langkah itu diambil untuk menjaga cipta kondisi, sekaligus membangunkan orang yang hendak makan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Satlantas dengan sasaran para pengguna jalan maupun masyarakat yang masih menjalankan aktivitas di malam hari.

“Bagi-bagi makan sahur ini sudah tiga kali kami lakukan dan akan terus berlanjut hingga menjelang malam takbiran,” katanya, Minggu (19/5/2019).

Wikha menambahkan, patroli sahur nantinya akan berpindah-pindah. Tidak hanya di dalam kota melainkan juga di area perumahan maupun area publik. “Saat ini berlangsung di jalan utama Jalan Veteran Gresik. Tepatnya, di depan Stadion Gelora Joko Samudro. Untuk selanjutnya kegiatan patroli lokasinya disesuaikan agar merata,” tambahnya.

Keberadaan patroli sahur ini sempat membuat pengguna jalan kaget. Pasalnya, pengendara roda dua maupun empat harus diberhentikan oleh petugas. Namun, setelah diberi pengarahan. Tiba-tiba diberi nasi kotak dan air mineral buat makan sahur sebelum melanjutkan perjalanan.

“Cuma kaget saja sekarang ini banyak razia. Tapi, kali ini beda kami diberi nasi kotak dan air mineral buat bekal makan sahur,” ungkap Fakhrudin pengemudi roda empat. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar