Hukum & Kriminal

Dibuntuti Korban, Pelaku Curanmor ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Semanding, Polres Tuban berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang sudah lama diburu dan diincar oleh petugas lantaran melakukan aksinya, Jumat (10/5/2019).

Pelaku curanmor tersebut diketahui bernama Moch Mulyadi (44), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Pelaku ditangkap lantaran diketahui menggunakan sepeda motor hasil curiannya dan dibuntuti oleh korbannya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, aksi pencurian sepeda motor Vega dengan nomor polisi (Nopol) S 6527 GE dilakukan oleh Mulyadi sudah beberapa minggu lalu. Yang mana motor Vega itu merupakan milik dari Tarjani (47), warga Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Setelah kejadian pencurian itu korban lapor ke Polsek Semanding. Kemudian anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan,” terang AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding, Polres Tuban.

Entah apa yang terbesit dalam pikiran pelaku, yang mana setelah melakukan pencurian itu ternyata pelaku nekad menggunakan motor hasil curiannya itu. Apesnya, saat itu ketahuan oleh Tarjani, pemilik motor dan kemudian dibuntuti lantaran hafal dengan ciri-ciri.

“Mengetahui motornya, korban membuntuti dan melaporkan ke Polsek Semanding. Kemudian anggota langsung terjun ke lapangan dan melakukan pengejaran,” tambahnya.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan kemudian diamankan oleh anggota dari Unit Reskrim Polres Semanding, Polres Tuban itu. Kini pelaku pencurian sepeda motor tersebut sudah dilakukan penahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kita mengamankan barang bukti dua sepeda motor, satu hasil dari melakukan pencurian dan satunya milik pelaku yang digunakan dalam beraksi. Kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar