Hukum & Kriminal

Diajak Ambil Motor, Leher Pemilik Rental Mobil Ditusuk

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ronny Arfandy (45), warga Dinoyo Tangsi RT 04 RW 03, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, lehernya ditusuk oleh Ferry Sunjoyo (35) warga Kapasmadya IV-H / 1-3 Kel Gading Kec Tambaksari Kota Surabaya, yang akan menyewa mobil rental korban.

Ronny ditusuk oleh Ferry saat diajak mengambil motor Yamaha NMAX di rumah orang tua pelaku dikawasan Perum Mutiara Citra Asri, Kecamatan Candi, Sidoarjo, yang sedianya akan dijadikan jaminan menyewa mobil Ronny.

Kejadian itu berawal, Minggu (3/2/2019) malam Ferry Sunjoyo bersama Ferdy datang ke rumah korban untuk pesan mobil rental. Setiba di rumah korban, kedua pelaku ditemui oleh istri korban,
Reni Handayani.

“Sebenarnya Sabtu (2/2/2019) kemarin lusa pelaku sudah pesan, tapi dijanjikan Minggu oleh korban karena mobil kosong,” ucap Kanit Reskrim Polsek Candi, Iptu Isbahar Buamona, Senin (4/2/2019).

Setelah tersangka dan korban bertemu, tersangka mengajak korban ke Perum MCA blok A-3, Desa Sumorame, Kecamatan Candi, untuk mengambil motor NMAX yang nantinya dijadikan jaminan. “Ternyata rumah itu kosong dan pelaku beralasan kalau ibunya keluar,” terangnya menirukan pengakuan korban.

Alasan pelakupun lanjut dengan mengajak korban mencari makan sambil menunggu ibunya pulang. Ketika itu, korban disuruh untuk mengemudikan mobil Xenia warna silver milik pelaku, Ferdy duduk disamping korban dan pelaku Ferry Sunjoyo duduk dibelakang korban.

Nah, mobil belum sempat berjalan, mata korban ditutup oleh tersangka Ferry Sunjoyo dengan tangan kiri sambil tangan kanan menikam leher korban menggunakan pisau dapur. Beruntung dalam kejadian itu, nyawa korban berhasil selamat dan langsung ditolong warga sekitar ke rumah sakit.

“Korban langsung lompat keluar, begitu juga Ferdy, teman Ferry Sunjoyo juga lompat dan sempat diamankan warga sekitar yang mengetahui kejadian itu kemudiam diserahkan ke Mapolsek Candi. Tapi, pelaku Ferry Sunjoyo yang menikam korban berhasil kabur menggunakan mobil yang dibawanya,” terang Isbahar.

Isbahar mengatakan, akibat luka tikam dileher sebelah kanan sepanjang 15 centimeter yang diderita korban yang ketika itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo oleh warga sekitar, mengalami sebanyak 24 jahitan.

Sementara itu, pelaku Ferdy yang berhasil ditangkap dan sempat diintrogasi petugas, mengaku tidak tahu apa-apa. Saat itu, dia hanya diajak untuk mengambil mobil. “Status teman pelaku masih sebatas saksi dan untuk tersangka Ferry Sunjoyo kami nyatakan DPO dan identitas pelaku sudah kami kantongi,” pungkasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar