Hukum & Kriminal

Datangi Polda Jatim, Pemosting ‘Road Jihad Tour To Jakarta’ Minta Maaf

Surabaya (beritajatim.com) – Mohammad Roni dan Feny Lestari yang telah memosting road jihad tour to Jakarta mendatangi Polda Jatim untuk meminta maaf atas postingannya tersebut, Minggu (19/5/2019).

Menurut Roni, postingannya itu bukan bermaksud mengajak demo pada 22 Mei mendatang, namun semata-mata adalah untuk mengajak emak-emak yang ingin jalan-jalan ke Jakarta. Ajakan rencana tour tersebut juga sudah dibubarkan. “Apabila masih ada yang berangkat ke Jakarta bukan dari pihak kita, ” ujarnya.

Roni juga memastikan bahwa jihat tersebut tidak ada, namun yang ada hanya jalan-jalan. “Saya minta maaf karena telah membuat keresahan,” ujarnya.

Terkait pemilihan kata jihat dalam postingannya, Roni menyatakan selain jalan-jalan rencana tour ke Jakarta tersebut adalah untuk kulakan ke Tanah Abang dan juga untuk ibadah ke Masjid Istiqlal. “Bukan untuk melakukan demo ke Jakarta,” tegasnya.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera SIK didampingi Wadirreskrimsus AKBP Arman Asmara SIk menyatakan
kedua pasangan ini datang ke Polda Jatim dengan niat meminta maaf dan mengklarifikasi terkait berita Road Jihad Tour To Jakarta.

Bahwa mereka bertujuan mengajak kaum emak-emak belanja atau istilah jawanya “kulakan” ke Pasar Tanah Abang dan beribadah di Masjid Istiqal Jakarta, bukan untuk mengikuti demonstrasi ke kantor KPU pada 22 Mei 2019 atau saat penetapan capres terpilih. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar