Hukum & Kriminal

Dandim 0810 Nganjuk Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Tinjau Lokasi SERGAP

Nganjuk (beritajatim.com) – Kedatangan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Gatot Irianto, MS.DAA kembali melaksanakan kunjungan kerjanya ke Nganjuk guna mengecek Sergap (Serapan Gabah Petani) di tahun 2019.

Dalam kunjungannya tersebut, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Gotot Irianto, MS.DAA didampingi langsung oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, orang nomor satu di jajaran TNI AD di wilayah Kabupaten Nganjuk tersebut langsung meninjau hasil panen padi di Kecamatan Pace, Baron dan Tanjunganom. Di tiga Kecamatan tersebut Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian bertemu langsung dengan para petani, pengepul gabah dan pemilik penggilingan padi.

Sasaran kunjungan pertama adalah pemilik penggilingan padi Zainal di Desa Banaran Kecamatan Pace dengan melakukan pemantauan langsung penjemuran padi sebelum di giling, dan dilanjutkan ke lokasi kelompok tani Podo Rukun Desa Mabung Kecamatan Baron meninjau hasil panen padi dan Dirjen membeli 30 ton hasil panen padi milik petani serta dilanjutkan ke kelompok tani Puji Rahayu 2 di Lingkungan Brumbung Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom dan juga membeli gabah sejumlah 15 ton milik Romli.

Kegiatan peninjauan hasil panen para Petani tersebut selain dihadiri oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, hadir juga Pasiter Kodim 0810/Nganjuk Kapten Inf Priyo Sujatmiko, Danramil 0810/10 Tanjunganom Kapten Inf Hardi, Waksasub Dirve Kediri Deni Kurniawan, Kadistan Kabupaten Nganjuk Ir. Istanto Winoto, M.M., dan Kasi Ketersediaan Distribusi Pangan Kabupaten Nganjuk Tutik Suharlina serta Kabid Tanaman Pangan Distan Nganjuk Sarno, S.P.

Menurut Dr. Ir. Gatot Irianto, MS.DAA, Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian menuturkan bahwa kunjungan kerja ke Kabupaten Nganjuk kali ini untuk meninjau langsung lokasi Sergap. “Kita ingin memastikan lokasi Sergap yang ada di Nganjuk ini serta pencapaianya,” singkatnya.

Sedangkan menurut komandan kodim 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo, menuturkan bahwa satuan TNI AD khususnya Kodim Nganjuk akan selalu melaksanakan pendampingan guna mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita akan terus mendampingi program ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Nganjuk, dengan harapan agar pencapain swasembada pangan di daerah Nganjuk dapat terwujud.,” ungkapnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar