Hukum & Kriminal

Kepergok Curi HP Penjaga Warkop, Supriadi Kena Amuk Massa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketahuan mencuri handphone, Supriadi (43) warga RT 01 RW 03 Desa Janti Kecamatan Tulangan, nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku ketahuan mencuri handphone merk Asus Zenfone 4 milik Hermawan (46), penjaga warung kopi asal Desa Kemantren RT 10 RW 02 Keamatan. Tulangan yang sedang tertidur. Saat beraksi, untungnya ayah korban memergoki pelaku.

Kata Kapolsek Tulangan, AKP Gatot Setyo Budi, pencurian bermula saat warung Hermawan (korban, red) sepi pembeli, sehingga tertidur di warung. Bersamaan itu, korban ditinggal oleh orang tuanya membuang sampah di timur jalan Desa Kemantren. Tidak lama, pelaku langsung nyelonong masuk warung.

Melihat kondisi sepi, pelaku mengincar kotak laci dan membukanya. Namun isi kotak laci itu kosong dan uangnya dikantongi korban.

Tersangka Supriadi diintrogasi petugas Polsek Tulangan

“Sasaran di laci tidak dapat. Melihat handphone korban tergeletak ditinggal tidur, pelaku langsung mengambilnya,” ucap Gatot.

Apesnya, tambah dia, saat berusaha kabur dengan menaiki motor dengan membawa handphone, pelaku ditangkap ayah korban sekembali membuang sampah.

Pelaku saat itu memberontak akan melarikan diri. Oleh ayah korban, pelaku diteriaki maling dan warga yang mendengar ikut mengejar dan menangkap korban.

“Untungnya petugas Polsek Tulangan segera tiba di lokasi, sehingga nyawa pelaku dapat dari amukkan massa,” terang Gatot.

Menurut keterangan tersangka Supriadi, dia mengakui perbuatannya. Supriadi sengaja mencuri hanpone untuk rencana dijual dan uangnya dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup. “Saya tidak punya uang, melihat ada handphone, saya langsung hasrat ingin mencurinya,” akunya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar