Hukum & Kriminal

Curi Uang di Toko, Waktu Digeledah Simpan Puluhan Pil Koplo

Malang (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Bululawang Polres Malang meringkus seorang pencuri di sebuah toko kelontong. Saat digeledah Polisi dirumahnya, tersangka atas nama Rizki Wahyu Tri Andiko (19), warga Jalan Pahlawan, Desa Bululawang, kedapatan memiliki 44 butir pil koplo.

Kanit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Totok S, Rabu (11/9/2019) mengatakan, pelaku beraksi disebuah toko di jalan raya Suropati, Bululawang dan jalan Pahlawan, Bululawang.

“Berawal pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 sekira pukul 07.00 Wib, saksi korban atau pelapor saat itu mulai membuka toko bangunan di jalan Suropati Bululawang. Ketika korban ke belakang dan kembali ke Toko, korban terkejut ada seorang laki-laki sudah berada di dalam toko dan baru saja mengambil uang dalam laci sejumlah Rp 270 ribu yang sudah dipegang ditangannya,” ungkap Iptu Totok, Rabu (11/9/2019).

Melihat pelaku, lanjut Totok, korban selanjutnya berteriak maling. Bersama warga dan saksi, kemudian menghubungi Polsek Bululawang. “Kita lakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti hasil kejahatan maupun sarana yang digunakan untuk melakukan kejahatannya,” tegasnya.

Saat dalam pengembangan dan penggeledahan dirumah tersangka, Polisi ternyata menemukan jika pelaku, memilik pil koplo sebanyak 44 butir yang disimpan dalam pet Satpam di dalam kamar tidurnya. “Begitu kita kembangkan dan dilakukan penggeledahan, tersangka diduga juga mengedarkan pil koplo,” urai Totok.

Barang bukti yang disita dari tersangka usai mencuri berupa Motor Yamaha Mio nopol DK-4991-BX, warna merah (protolan), sebagai sarana. Sebuah jaket warna biru merah, sepasang sepatu coklat dan sisa uang Rp 25.000. Uang tunai sejumlah Rp 270 ribu dan 44 butir pil dobel L warna putih. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar