Hukum & Kriminal

Curi Tiang Lampu PJU, Dua Pemuda Diringkus Tim Buser

Gresik (beritajatim.com) – Dua pemuda dibekuk Tim Buser Polsek Kebomas, Gresik, karena mencuri dua unit tiang penerangan jalan umum (PJU). Mereka adalah M.Hadi Setyawan (32) warga asal Jalan Wahidin Sudirohusodo dan Dhio Mahendra Prasetya (30) asal Jalan Bangka Perum GKB.

Kapolsek Kebomas Kompol M.Mahmud membenarkan anggotanya meringkus dua pemuda yang kedapatan mencuri dua tiang lampu PJU tersebut. “Kedua pelaku sudah kami tahan setelah menjalani pemeriksaan. Sedangkan barang bukti berupa dua unit tiang lampu PJU juga disita,” katanya, Senin (30/9/2019).

Terungkapnya kasus pencurian ini berawal saat tim buser Polsek Kebomas mendapat laporan dari Manager Lapangan Mechanical Elektrikal PT Ikanindo Rekatama Cipta yang kehilangan dua tiang lampu PJU. Mendapat laporan itu, anggota buser Polsek Kebomas melakulan patroli rutin di sekitar bundaran Perum Gresik Kota Baru (GKB). Nah, saat melintas dari arah barat bertemu dua pelaku yang sedang mengangkat dua tiang lampu PJU.

Kedua pelaku itu, hendak membawa hasil curiannya dengan cara digotong di depan pagar proyek Gress Mall. Mengetahui hal yang tidak beres, salah anggota buser Bripka Widi mendatangi pelaku lalu menginterogasi salah satu pelaku.

“Karena tidak bisa menjelaskan dari mana tiang lampu PJU didapat, pelaku kami bawa. Setelah menjalami pemeriksaan di Mapolsek Kebomas, ternyata tiang lampu PJU itu, milik PT Ikanindo Rekatama Cipta (Kontraktor elektrik di proyek Gress Mall),” ujarnya.

Setelah itu, anggota buser Polsek Kebomas itu, memanggil satpam Gress Mall untuk memastikan barang tersebut milik proyek Gress Mall. “Ternyata benar barang yang dicuri milik proyek Gress Mall yang pernah hilang dicuri oleh keduanya,” pungkas Widi. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar