Hukum & Kriminal

Curi Motor di Pronojiwo, 2 Warga Malang Ditangkap di Kebun Singkong

Lumajang (beritajatim.com) – Dua warga Desa Argoyuwono Kecamatan Ampelgading – Kabupaten Malang, Slamet (30) dan Hendik (29) ditangkap warga bersama Polsek Pronojiwo lantaran mencuri motor warga.

Kedua pelaku ditangkap warga saat bersembunyi di kebun singkong usai lari dari kepungan sejumlah warga.

Informasi berhasil dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis(10/1/2019), kedua pelaku mencuri motor Honda Supra milik warga Supiturang Kecamatan Pronojiwo saat diparkir di depan teras.

Saat itu, pelaku hendak membawa kabur motor kepergok korban dan diteriaki maling.

Pelaku membawa kabur motor dari kejaran warga. Mendapat kabar ada maling motor, warga Supiturang melakukan blokade jalan untuk mencegat kedua pelaku dan melapor ke polisi.

Berkat kesigapan warga dan anggota Polsek Pronojiwo, akhirnya jejak pelaku diketahui. Motor korban ditinggal disebuah perkebunan warga.

Kemudian dilakukan penyisiran dan ditemukan motor yang dipakai pelaku disebuah kebung singkong.

“Kedua pelaku menyerah, saat warga dan polisi mengepung disegala lini,” papar Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Lanjut dia, kedua pelaku mengakui tindakannya dan siap mempertanggung jawabkan.

Motor Honda Grand milik Slamet dipakai untuk mencari sasaran. “Niat mereka sudah jelas ingin mencuri, tapi apes dan ditangkap berkat kekompakan masyarakat bersama polri,” pungkasnya.

Kini kedua pelaku ditahan di Mapolsek Pronojiwo untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentan pencurian dengan ancaman kurung 10 tahun penjara. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar