Hukum & Kriminal

Curi Kotak Amal, Pemuda Ini Babak Belur Dihakimi Massa

Pria yang ditangkap massa lantaran diduga mencuri kotak amal di masjid.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya penangkapan seorang pemuda, Sabtu (28/9/2019).

Pemuda yang masih belum diketahui identitasnya itu ditangkap saat ketahuan mencuri kotak amal di Masjid Darul Falah, dusun setempat. Warga yang kesal kemudian menangkap pelaku dan menyerahkannya ke polisi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, tertangkapnya pelaku berawal ketika warga di sekitar masjid mengetahui gelagat pria misterius yang terlihat mencurigakan. Dia berada di dalam masjid yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban.

Pria yang berambut pendek dan bertubuh kurus itu kemudian dihampiri oleh sejumlah warga. Selanjutnya warga yang sudah berkumpul langsung menangkap pria tersebut. “Waktu mengambil kotak amal di masjid itu ketahuan.Katanya ada dua kotak amal yang diambil,” ungkap salah satu warga.

Puluhan warga yang berkumpul pun kesal . Emosi mereka tersulut. Tanpa dikomando, mereka melayangkan bogem mentah ke pelaku. Apalagi saat ditanya pelaku diam seribu bahasa. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Bancar. Untuk mengindari amuk massa lebih parah, pelaku diamankan di Polsek tersebut.

Kapolsek BancarĀ AKP Chakim Amrullah saat dikonfirmasi membenarkan adanya laki-laki yang tertangkap massa karena mencuri kotak amal masjid itu. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut lantaran pelaku itu diduga mengalami gangguan jiwa.

“Masih kita lakukan Lidik Pak. Kita menghubungi pihak keluarganya mengingat yang bersangkutan diduga mengalami gangguan jiwa,” jelas Kapolsek. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar