Hukum & Kriminal

Cegah Paham Menyimpang, Bhabinkamtibmas Polres Gresik Silaturrahmi ke Ponpes

Gresik (beritajatim.com) – Mencegah paham radikalisme. Anggota Polsek Ujungpangkah Gresik melalui Bhabinkamtibmas melakukan silaturrahmi ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) dengan kiai pengasuh pondol serta para santri.

Kegiatan sambang pesantren itu, rutin dilakukan untuk menjalin sinergitas dalam upaya menciptakan wilayah Kecamatan Ujungpangkah yang kondusif.

Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito mengatakan, silaturrahmi ke ponpes tidak hanya dirinya sendiri namun didampingi anggota Bhabinkamtibmas.

“Kali ini saya sowan ke Ponpes Mambaul Ihsan yang berada di Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah,” katanya, Rabu (13/11/2019).

Kehadiran Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas tersebut disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Gus Attok di serambi pondok yang masih satu lingkup dengan Pondok Pesantren Mambaul Ihsan.

“Peran tokoh agama dan ulama sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di suatu wilayah,” ujar Iptu Sujito.

Perwira pertama itu, juga menghimbau agar bijak menggunakan media sosial serta tidak mudah menerima informasi saat mengakses berita. Sehingga, tidak terjadi persoalan yang lebih besar.

“Mari kita peduli lingkungan di sekitar hindari bahaya narkoba miras oplosan dan obat obatan seperti pil koplo dan sejenisnya,” ungkapnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Mambaul Ihsan Gus Attok menyatakan ponpes yang dipimpinnya tidak setuju adanya faham radikal yang dapat memecah belah persatuan baik antar umat muslim maupun antar umat beragama.

“Kami siap membantu aparat keamanan dalam menangkal setiap faham radikal yang masuk diwilayah Kecamatan Ujungpangkah,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar