Hukum & Kriminal

Cegah Kecelakaan, TNI Sambangi Petugas Jaga Perlintasan Kereta Api

Madiun (beritajatim.com) – Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah kecelakaan kereta api, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Sertu Eko Sudarmawan bersama Babinkamtibmas Aiptu Suprapto melaksanakan patroli sambang petugas jaga palang pintu kereta api Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jumat (7/6/2019).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalu Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Chb Supriyanto mengatakan, Babinsa selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat desa binaannya, dalam hal ini Bayu petugas jaga palang pintu kereta api Desa Ngetrep.

“Babinsa memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas jaga palang pintu kereta api agar tegas memberikan peringatan secara personal apabila ada pengendara yang menerobos pada saat palang pintu sudah di tutup guna menghindari kecelakaan kereta,” ungkap Danramil.

Sementara itu, Danramil juga memberikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga palang pintu agar tidak terjadi lagi kecelakaan kereta, “Sudah banyak contoh pengendara tertabrak ataupun terserempet kereta yang sedang melintas karena nekat menerobos palang pintu yang sudah di tutup,” imbuhnya. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar