Hukum & Kriminal

Cari Sapi Curian, Polisi Geledah Kandang Sapi Warga

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang menggeledah kandang sapi milik warga untuk mencari hewan ternak milik Mbok Sum (57) warga Desa Meninjo Kecamatan Ranuyoso yang diduga disimpan oleh pelaku pencurian dengan dititipan pada kandang milik warga lainnya.

“Saya perintahkan seminggu ini Polsek Ranuyoso bersama Shabara melakukan pengecekan kandang warga bersama kerabat Mbok Sum,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Masih kata, pihaknya memfokuskan penggeledahan pada kandang warga di Desa Meninjo. Kemudian dilanjutkan pada kadang sapi desa tetangga untuk bisa menemukan dan sekaligus langkah preventif. “Langkah ini karena ada dugaan sapi tidak akan keluar dari Ranuyoso sebelum hari pasaran,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Ranuyoso, AKP Sutiyo mengatakan, pencarian dilakukan dengan membentuk 2 tim untuk mempercepat pencarian. Kendala cuaca yang hujan pada siang hari hingga malam. “Hingga hari ini masih berlangsung,” paparnya.

Mbok Sum korban pencurian sapi adalah warga tidak mampu. Sapi yang dicuri milik tetangga untuk dirawat dengan sistem bagi hasil. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar