Hukum & Kriminal

Cari Sampah, Temukan Motor Baru Hasil Curian Dibuang di Kali

Sidoarjo (beritajatim.com) – Seorang pemungut sampah menemukan sebuah motor jenis Honda Vario nopol W 6620 VS warna merah tak bertuan di kedalaman air Sungai Gebang Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Gebang, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Senin (17/6/2019).

Informasi yang dihimpun, penemuan motor sekitar pukul 13.30 WIB. Saat melintas dipinggir sungai, pemungut sampah tersebut melihat motor dalam sungai yang hanya muncul sedikit di permukaan bagian lampu belakangnya.

“Saya kira ada apa, dua orang pemungut sampah memotret sungai. Setelah saya dekati, ternyata ada sepeda motor yang kondisinya masih baru,” kata Sumarso (56), warga setempat.

Temuan sepeda motor itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sidoarjo kota. Setelahnya, petugas polsek tiba di lokasi dan mengevakuasi motor tersebut. “Tadi sudah dibawa oleh polisi,” tukas Sumarso.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno mengatakan bahwa penemuan sepeda motor tersebut merupakan hasil curian.

Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno menunjukkan kunci motor ada kunci T menancap

Karena, ada beberapa kodisi sepeda motor yang mencurigakan.Diantaranya ada kunci T yang putus di tempat kontak, kunci kontak dalam keadaan on dan jok motor sebelah kanan sedikit terbuka akibat dipaksa.

“Diduga motor ini hasil curian. Karena diduga bensinnya habis, motor kemudian dibuang,” kata Ipda Sukarno.

Sukarno menambahkan, pihaknya juga menemukan identitas kartu servis atas nama Muslikah, warga Sidomulyo 1/1, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

“Masih kami kordinasikan dengan Polsek Buduran dan apabila pemilik ingin mengambil, maka diharapkan membawa bukti,” pungkasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar