Hukum & Kriminal

Caleg DPRD Jember Dilaporkan Tipu Warga

Keluarga melaporkan salah satu caleg atas dugaan penipuan ke Mapolres Jember

Jember (beritajatim.com) – Seorang calon legislator DPRD Jember, Jawa Timur, dilaporkan warga ke kepolisian resor setempat karena dugaan penipuan, Selasa (12/3/2019).

Caleg tersebut menjadi makelar penyelesaian kasus dugaan penganiayaan yang menimpa tujuh orang pemuda. Penyelesaian kasus ini tidak gratis. “Saya ini dibohongi. Kasus ini awalnya yang menolong dia. Saya dimintai uang,” kata Mohammad Ali Yasin, salah satu orang tua pemuda tersebut.

Menurut Ali, caleg ini meminta uang Rp 1,45 juta per orang pelaku untuk disetorkan kepada kepala kepolisian sektor dan penyidik kepolisian. “Untuk kejaksaan, Rp 1,5 jutaan untuk (masing-masing) enam orang. Satu orang tidak bayar, karena sudah tidak ada uang,” katanya.

Tidak semua pelaku melunasi uang tersebut. “Ada yang kurang Rp 250 ribu terus ditekan harus bayar. Tujuannya (uang itu) untuk kejaksaan, biar berkasnya ditutup,” kata Ali.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Jember Ajun Komisaris Yadwivana Jumbo Qantason akan menindaklanjuti laporan itu. “Langkah selanjutnya kami akan periksa dulu saksi-saksi pelapor. Baru kemudian baru bisa kami kembangkan kebenarannya,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar