Hukum & Kriminal

Cabuli Muridnya, Oknum Kepala Sekolah di Surabaya Ditangkap Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Lembaga sekolah yang dianggap aman untuk melindungi anak-anak, justeru malah disalahgunakan oleh seorang oknum Kepala Sekolah Menengah (SMP) Pertama di Surabaya.

Oknum kepala sekolah tersebut adalah AS, pria kelahiran 40 tahun silam ini diamankan Unit 1 Renakta Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim lantaran mencabuli enam siswanya yang berjenis kelamin laki-laki ini.

Kasubdit IV Renakta AKBP Festo Ari Permana SIk menyatakan para orangtua korban melaporkan kasus ini pada 3 April 2019, saat itu pelapor mengadakan pertemuan dengan wali murid untuk membahas nilai anak-anak mereka yang menurun, pada saat pertemuan tersebut salah satu wali murid mengatakan bahwa anaknya telah menjadi korban pencabulan oleh tersangka AS.

Selanjutnya setelah pertemuan tersebut masing-masing wali murid menanyakan kepada anak-anaknya dan ada yang menjadi korban pencabulan oleh tersangka AS.

” Dan menurut keterangan korban perbuatan tersangka AS juga disaksikan oleh teman-temannya. Kemudian pada tanggal 8 April 2019 pelapor dan wali murid lainnya melaporkan kasus ini ke unit kami,” ujar AKBP Festo dalam jumpa persnya, Jumat (5/7/2019).

Usia rata-rata korban adalah 14-15 tahun. Semua korban adalah anak didik tersangka yang memimpin sekolah yang ada Surabaya Barat ini. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar