Hukum & Kriminal

Butuh Duit, Sepasang Kekasih Nekat Curi Motor

Sepasang kekasih di Kabupaten Malang harus berurusan dengan Polisi usai terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor.

Malang (beritajatim.com) РSepasang kekasih di Kabupaten Malang harus berurusan dengan Polisi usai terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor. Keduanya, diduga spesialis mencuri kendaraan bermotor di pusat keramaian masyarakat.

Sepasang kekasih yang diamankan itu bernama Arip Juanidi (23) warga Desa Parangargo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang dan Evi Melinda Furi (24) warga Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Aksi mereka berakhir setelah ketahuan mencuri satu unit sepeda motor Suzuki Smash N 3930 AH milik Aji di sebuah hajatan di Desa Kranggan, Ngajum, Minggu (28/4/2019). Aji yang kehilangan motornya saat itu langsung melapor ke Polsek Ngajum.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan pada, Rabu (1/5/2019). Sejoli itu diamankan di sebuah warung kopi di kawasan Pasar Cempokomulyo, Kepanjen. “Jadi mereka ini berpacaran. Kita ketemukan mereka ini sudah melakukan dua kali curanmor,” ujar Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Sisworo dalam rilisnya di Mapolres, Selasa (21/5/2019).

Kata Dedy, pihaknya masih melakukan pengembangan perkara curanmor tersebut. Diduga, kedua pelaku berafiliasi dengan sebuah jaringan spesialis curanmor. “Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk dikembangkan. Siapa-siapa saja mereka ini, termasuk jaringan mana, termasuk di siapa mereka menjualnya,” terangnya.

Dedy melanjutkan, pasangan kekasih ini mencari sasaran secara random. Dalam melakukan aksinya, keduanya saling berbagi peran. Evi bertugas mengawasi, sementara Arip bagian eksekusi. Terpisah, tersangka Arip mengaku nekat mencuri kendaraan bersama kekasihnya lantaran himpitan ekonomi. “Ya cuma berdua. Butuh duit,” pungkas Arip. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar