Hukum & Kriminal

Buron 2 Bulan, Pencuri Sepeda Motor dan HP Menyerah

Sumenep (beritajatim.com) – Setelah sempat buron selama dua bulan, tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diringkus jajaran Polres Sumenep.

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com disebutkan bahwa Busri (34), warga Desa Bungin-bungin, Kecamatan Dungkek sebagai pelaku utama, dan Supardi (39), warga Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan sebagai penadah.

“Busri merupakan pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat dan dua hand phone milik warga Desa Mandala, Kecamatan Gapura tanggal 16 November lalu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Sabtu (19/01/2019).

Ia mengungkapkan, tersangka Busri melakukan aksi pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui jendela rumah. Tersangka kemudian membawa kabur 1 sepeda motor dan dua hand phone.

“Tersangka keluar dari rumah korban sambil membawa barang curiannya melalui pintu depan rumah. Korban baru mengetahui peristiwa pencurian itu jam 4 pagi,” ucapnya.

Usai melakukan aksinya, tersangka langsung menjual sepeda motor hasil curiannya kepada tersangka Supardi dengan harga Rp 1.700.000.

“Selain sepeda motor, tersangka Busri juga menjual satu HP curiannya dengan harga Rp 800.000. Sedangkan HP lainnya yang juga dicuri dari tempat yang sama, dijual Rp 200.000,” terang Heri.

Saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 363 dan 480 KUHP. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar