Hukum & Kriminal

Buntut Kecelakaan Beruntun Polisi Pengendara Mobil Patroli Diperiksa Polda

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat melihat TKP kecelakaan mobil patroli vs pengendara motor.

Malang(beritajatim.com) – Polisi pengendara mobil patroli yang menabrak pengguna motor secara beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig Kecamatan Kedungkandang, Selasa (20/01/2020) kemarin menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Buntut dari kecelakaan itu empat orang harus mendapat perawatan medis.

“Saat ini kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Lalu kendaraan yang dikendarai oleh pelaku. Maupun kesehatannya kita lagi proses semuanya. Hasilnya masih belum soalnya masih dalam pemeriksaan di Polda,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Rabu, (22/1/2020).

Pelaku diketahui berpangkat Aiptu dengan inisial Q. Leonardus mengatakan pihak Polresta Malang Kota bersikap netral dalam kasus ini. Hasil pemeriksaan diserahkan pada dokter dan Propam Polda Jatim. Sementara untuk dugaan polisi mabuk, Leonardus membantahnya.

“Kesimpulan terakhirnya nanti akan kita sampaikan setelah ceknya selesai. pemeriksaannya di Polda bukan di Polres kita netral untuk pemeriksaannya itu dari dokter dan juga dari propam. Indikasi mabuk sebagaimana yang diberitakan di Facebook itu enggak ada. Informasinya itu masih seputar kelalaian,” papar Leonardus.

Sementara itu, Leonardus menyebut saat ini Polresta Malang Kota masih berkonsentrasi memberikan pengobatan pada korban kecelakaan tersebut. Dari empat korban tinggal satu korban yang masih mendapat perawatan intensif.

“Hari ini kita konsentrasi penuh terhadap pengobatan korban. Alhamdulillah dari 4 korban yang kemarin sempat dirawat di RS. Dua orang sudah dibawa pulang. Kemudian hanya 1 orang yang atas nama Pak Sukadi itu akan menjalankan operasi tambahan,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar