Hukum & Kriminal

Brigif 2 Mar Gelar Gaktibplin di Bhumi Marinir

Sidoarjo (beritajatim.com) – Guna mengurangi angka pelanggaran dan menegakkan ketertiban serta disiplin prajurit menyambut tahun 2020, jajaran Intelijen dan Provos Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian R. Suhadi Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (31/12/2019).

Operasi Gaktibplin yang berlangsung mulai 06.00 Wib hingga 08.00 Wib tersebut dipimpin oleh Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beny Rahim, S.Sos. Adapun sasaran dari Gaktibplin meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan identitas personel berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi, STNK, penggunaan Helm Standart dan kelengkapan kendaraan lainnya yang sudah menjadi ketentuan bagi prajurit Korps Marinir khususnya Brigif 2 Marinir.

Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beny Rahim, S.Sos didampingi Kasi Lidpur Mayor Marinir Juraid menyampaikan bahwa kegiatan operasi Gaktibplin merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang disebabkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan.

Kegiatan ini untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas dengan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan berkendara terhadap setiap prajurit yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Operasi Gaktibplin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit. Selain itu juga sebagai wahana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya,” katanya tegas.

Ia menyampaikan pula, selain di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, operasi Gaktibplin juga dilaksanakan di Markas Yonif 5 Mar Ujung, Surabaya dibawah pimpinan Pasi Intel Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar