Hukum & Kriminal

BNN Kabupaten Malang Segera Miliki Kantor Baru

Malang (beritajatim.com) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Brigjen Pol. Bambang Prijambodo, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang akan segera membangun kantor baru bagi BNN Kabupaten Malang.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi langkah Pemkab Malang yang akan membangun gedung BNN Kabupaten Malang,” tegas Bambang, Senin (22/7/2019).

Jenderal dengan satu Bintang dipundaknya membeberkan, jika dilihat dari luas wilayahnya, BNN Kabupaten Malang memang seharusnya memiliki gedung kantor sendiri yang representatif. Pasalnya, kantor tersebut merupakan salah satu bagian yang vital.

“Saat ini BNN Kabupaten Malang masih meminjam gedung bekas kantor Panwaslu. Tapi, beberapa pihak menyebut jika gedung itu tidak cocok untuk dijadikan tempat yang melakukan kegiatan operasional bagi lembaga yang menangani penanggulangan persoalan Narkoba se Kabupaten Malang,” terangnya.

Kata Bambang, dari 38 daerah di Jawa Timur, masih belum seluruhnya ada kantor BNN. Karena sejauh ini, baru ada 17 BNN yang ada di Jawa Timur untuk daerah Tingkat II. Untuk itu, dalam membentuk BNN di daerah, perlu adanya sinergitas dari Pemerintah Daerah (Pemda) selain beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Untuk membentuk BNN memang berangkatnya dari inisiasi Pemerintah Daerah setempat. Syaratnya selain harus memiliki gedung sendiri juga harus dilengkapi sarana mobilisasi serta personalia. Untuk personalia bisa diisi dari berbagai macam profesi. Saya ini dari kepolisian. Pak Agus ini juga dari TNI Angkatan Laut. Lainnya juga bisa,” Bambang mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar