Hukum & Kriminal

BNN Kabupaten Malang Juara 1 Satker Terbaik Nasional

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang keluar sebagai Juara 1 Satuan Kerja (Satker) terbaik tingkat Nasional untuk kategori BNN Kota/Kabupaten se Indonesia.

Malang (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang keluar sebagai Juara 1 Satuan Kerja (Satker) terbaik tingkat Nasional untuk kategori BNN Kota/Kabupaten se Indonesia.

Penghargaan ini diberikan pada Rapimnas BNN RI 2019 di Assembly Hall Bidakara Hotel, Jakarta.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) H. Agus Musrichin merasa bangga dengan penghargaan ini.

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa dan merupakan pelecut untuk kami berbuat lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Agus, Rabu (27/3/2019) sore.

“Tentu kami berharap prestasi ini akan bisa selalu diikuti dengan peningkatan kinerja, output kegiatan yang lebih responsif dan inovatif dalam melaksanakan tugas P4GN di Kabupaten Malang,” tambah Letkol Agus.

Menurut Letkol Agus, penghargaan itu langsung diserahkan dari Kepala BNN RI, Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H yang saat itu didampingi para Deputinya.

BNN RI melakukan penilaian pelaksanaan anggaran TA 2018 mulai BNN Pusat, Provinsi hingga Kabupaten Kota. Aspek yang dinilai diantaranya meliputi kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan atas regulasi, efektivitas dan efisiensi pelaksanan kegiatan dengan masing-masing kriterianya.

BNN Kabupaten Malang berhasil meraih nilai tertinggi (99,94) diantara lima besar BNN Kabupaten/Kota se Indonesia. Empat lainnya secara berurutan adalah BNN Kota Belitung, Kota Bengkulu, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Jayapura.

Sementara untuk kategori BNN Provinsi urutan lima besar adalah BNNP Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur. Sedangkan untuk BNN Pusat lima besar itu adalah Balai Besar Rehab, Deputi Huker, Deputi Rehabilitasi, Inspektorat Utama dan Deputi Pencegahan.

Diikuti oleh 245 orang Kepala BNN RI se Indonesia, maksud dari Rapimnas BNN ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam memantapkan pelaksanaan program P4GN khususnya dalam mewujudkan generasi milenial bersih narkoba.

Selain itu juga untuk mengoptimalkan program kerja dalam rangka memantapkan pelaksanaan program P4GN Tahun Anggaran 2019. Tujuannya juga akan merumuskan optimalisasi program kerja P4GN Tahun Anggaran 2019 serta evaluasi program kerja P4GN yang telah dilaksanakan.

Rapimnas BNN RI ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H. Temanya adalah “Melalui Rapimnas BNN RI, Kita Mantapkan Pelaksanaan P4GN Guna Mewujudkan Generasi Milenial Bersih Narkoba”.

Rapimnas ini diselenggarakan sejak Minggu (24/3/2019) hingga Selasa (26/3/2019). Dalam Rapimnas BNN RI 2019 ini, BNN Kabupaten Malang ditetapkan sebagai Juara 1 Satker terbaik Nasional untuk kategori BNN Kota/Kabupaten se Indonesia yang berlangsung di Assembly Hall Bidakara Hotel, Jakarta. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar