Hukum & Kriminal

Bhabinkamtibmas Polres Gresik Disulap Jadi Petugas Delivery Smart SIM

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat menunjukkan Smart SIM dihadapan Bhabinkamtibmas sebelum dibagikan ke masyarakat

Gresik (beritajatim.com) – Polres Gresik melalui Satgas Bhabinkamtibmas punya cara sendiri untuk memangkas antrian panjang untuk pengambilan SIM baru bagi masyarakat yang sudah mengurus. Namun, masih diberi surat keterangan karena kehabisan material.

Dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas di tiap Polsek menjadi petugas delivery. Cara tersebut dianggap bisa memangkas antrian saat mengambil smart SIM. Langkah ini bisa jadi pertama kalinya di Jawa Timur, dimana Polres Gresik memberdayakan Bhabinkamtibmas menjadi petugas delivery smart SIM.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo menuturkan keberadaan Satgas Bhabinkamtibmas ini nantinya tidak hanya mengurusi persoalan kamtibmas saja di desa-desa. Tapi, kami berdayakan sebagai petugas delivery khusus buat smart SIM agar masyarakat tidak berbondong-bondong datang ke Satpas Satlantas Polres Gresik. “Cara yang kami lakukan ini untuk memangkas antrian. Sehingga, masyarakat cukup datang ke Polsek dengan membawa surat keterangan serta tanda bukti resi dari Satlantas,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Diakui AKBP Kusworo Wibowo, panjangnya antrian ini disebabkan akibat keterlambatan material SIM. Saat ini, material tersebut sudah datang dan siap dibagikan. “Sebelumnya selama dua bulan akibat terlambatnya material SIM, ada 15 ribu spicies yang numpuk. Karena itu, sebagai pelayan masyarakat kita harus pro aktif,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Satgas Bhabinkamtibmas ini. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Satpas Satlantas Gresik. Pasalnya, untuk tahap awal nantinya ada 30 smart SIM baru yang dibagikan di tiap Polsek. Jika diakumulasi ada 540 spicies SIM yang siap dibagikan. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar