Hukum & Kriminal

Bersama PWI Sidoarjo, Kodim 0816 Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Babinsa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 Kabupaten Sidoarjo mengadakan pelatihan jurnalistik di Kantor Kodim Jalan Jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

Pelatihan jurnalistik bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo itu untuk membekali jajaran Koramil dan Babinsa dalam membuat laporan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Tujuannya pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang jurnalistik kepada teman-teman Koramil dan Babinsa,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya pengetahuan jurnalistik bagi aparat TNI sangat penting. Sebab Kodim 0816 Sidoarjo terpilih menjadi satuan unggulan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

“Saya harap semuanya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius,” harap Iswan Nusi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Sidoarjo Abd. Rouf menyambut baik kegiatan pelatihan jurnalistik. Menurutnya, kemampuan menulis yang baik dari Koramil dan Babinsa akan mempermudah komunikasi pada masyarakat.

“Korami dan Babinsa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga dibutuhkan keterampilan menulis yang baik, agar apa yang menjadi program mudah dipahami oleh masyarakat,” papar Abd. Rouf.

Pelatihan Jurnalistik ini diisi langsung oleh Heri Susetyo wartawan Metro TV dan Ahmad Suprayogi dari Harian Bhirawa. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar