Hukum & Kriminal

Berkat Camera CCTV, 1 Pelaku Curanmor Ditangkap, 3 DPO

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu dari empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sebuah gudang Jalan Brawijaya III/10 RT 006 RW 001, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kota, Ipda Katmanto mengatakan, pelaku dengan inisial S (46) warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur Gang IV A, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. “Pelaku ditangkap di Jagir, Surabaya pada Kamis kemarin,” ungkapnya, Jumat (1/2/2019).

Masih kata Kasubbag Humas, aksi curanmor tersebut terjadi pada, Senin (13/11/2017) lalu. Dalam rekaman CCTV, empat pelaku masuk gudang milik Hj Tatik Jami’ati (58) warga Kedungkwali XI/4 RT 001 RW 002, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

“Dalam rekaman CCTV, empat pelaku masuk gudang milik korban sekira pukul 02.40 WIB. Pelaku merusak gembok kemudian masuk gudang dan mengambil kunci kontak mobil yang ada di laci, dua pelaku langsung membawa dua mobil curian,” katanya.

Para pelaku membawa kabur dua mobil Mitsubishi L300 Pick Up tahun 2016 dan tahun 2014. Korban mengetahui aksi pencurian sekira pukul 05.30 WIB, korban diberitahu saksi jika gudang tepung milik korban terbuka dan sudah tidak ada kunci gemboknya.

“Korban kemudian masuk dan mengecek ternyata memang benar pintu sudah dalam keadaan terbuka dengan gembok dalam keadaan dirusak, sementara dua mobilnya tidak ada di tempat semula. Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Mojokerto Kota dan kerugian yang dialami korban sebesar Rp320 juta,” tuturnya.

Kasubbag Humas menambahkan, dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa satu STNK, dua BPKB, satu buah jaket jemper warna biru tua dan satu buah celana jeans tiga perempat warna biru yg digunakan pelaku pada saat lakukan aksi.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar