Hukum & Kriminal

Berjingkat-jingkat Ambil HP, Latif Terluka Dihajar Massa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Nyawa Abdul Latif (39), warga Sampang Madura hampir saja melayang. Untung, dia tertolong petugas Polsek Kota Sidoarjo. Latif menjadi sasaran amuk massa setelah mencuri dua HP (Handphone) di kawasan GOR Delta Sidoarjo, Jumat (3/5/2019).

Latif berhasil ditangkap warga setelah kepergok mencuri tas berisi dua HP milik pekerja dekorasi di area GOR tersebut. Aris (34), rekan korban warga asal Jombang, menceritakan, pelaku yang langkahnya jinjit (berjingkat) pelan-pelan mendekat ke panggung. Tiba-tiba Latif mengambil sebuah tas.

Tas tergeletak di panggung yang sedang dihias itu berisi dua unit HP. “Waktu itu teman-teman sedang istirahat. Tas korban berisi HP milik Jainuri (37), warga Driyorejo Gresik, tergeletak di atas panggung,” katanya.

Untungnya, tambah Aris, ada warga yang melihat tersangka saat mengambil tas dan diteriaki maling. Pelaku pun dikejar beramai-ramai dan tertangkap tak jauh dari lokasi kejadian. “Beruntung petugas lekas datang dan pelaku digelandang ke Mapolsek Sidoarjo Kota,” tandasnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan menegaskan, tersangka diamankan beserta barang bukti yang dicuri. “Pelaku dimasukkan sel Mapolsek Sidoarjo sambil menunggu proses hukum,” tegasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar