Hukum & Kriminal

Beraksi di Jalan Raya Desa Kraton, Jambret Bawa Kabur Uang Rp 118 Juta

TKP Penjambretan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penjahat jalanan kembali beraksi di wilayah hukum Sidoarjo. Uang Rp 118 juta, yang baru dicairkan oleh Maya (42), warga asal Tangerang di BCA Krian, raib digondol penjahat jalanan. Tas Maya berisi uang ratusan juta itu dijambret saat melintas di Jalan Raya Desa Kraton, Kecamatan Krian.

Dari keterangan beberapa saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 11.00. Kejadian bermula saat korban pergi mencairkan cek senilai Rp 118 juta. Korban berangkat dari PT Tunas Jaya Sejahtera, Jalan Raya Bypass KM 31 Krian menuju ke Bank BCA di Jalan Raya Kauman Krian.

Saat itu, korban dibonceng saksi Chairil Anwar (39) alamat Desa Semawut, Balongbendo, dengan mengendarai motor Honda Blade L-6320-SD. Setelah korban mencairkan uang sebesar 118 juta, uang dimasukkan ke dalam tas yang dibawanya.

Sial, saat korban dan saksi kembali menuju perusahaannya, di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan raya Desa Kraton, tiba-tiba dipepet dua motor orang tak dikenal. Setelahnya, salah satu dari pelaku menendang motor yang dinaiki korban hingga terjatuh.

Usai jatuh, tas korban yang berisi uang tunai langsung direbut dan dibawa kabur. Selain kehilangan uang tunai milik perusahaan itu, korban juga kehilangan kartu ATM, KTP dan handphone yang berada di dalam tas tersebut.
Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Krian.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil membenarkan adanya laporan korban. Anggotanya juga sudah digerakkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut. “Masih dalam penyelidikan, mas,” katanya singkat Jumat (1/3/2019). (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar