Hukum & Kriminal

Peringati HUT ke-74 Republik Indonesia

Benteng Kuno dan Captain Cobra Berdiri di Mapolres Lumajang

Benteng Kuno dan Patung Captain Cobra di Mapolres Lumajang dalam memperingati HUT RI ke 74 tahun.

Lumajang (beritajatim.com) – Polres LUmajang menghias pintu masuk ke markasnya dengan sebuah gapura benteng kuno untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Selain itu, ada sebuah patung Captain Cobra sebagai salah satu penarik masyarakat untuk berselfie ria.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, tema gaura tentang Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju. Dekorasi gapuran dengan Mapolres untuk lebih memaknai kemerdekaan adalah perjuangan bangsa Indonesia untuk bebas dari penjajahan.

“Iocinoc Captain Cobra ini adalah sebuah karya seni seniman Lumajang yang menghagai kinerja Tim Cobra memerangi kejahatan,” ungkap Arsal pada wartawan, Sabtu (17/8/2019).

Masih kata dia, awal dirinya menjabat sebagai kapolresg banyak komentar dari rekan-rekan bahwa Lumajang identic dengan masalah begal.Kota rawan dan bahkan angker.

“Saya membantah semua komentar tersebut dengan menciptakan Tim Cobra, dan hasil positif sekarang yang saya petik.” jelasnya.

Hadirnya Tim CObra membuat stigma kota Lumajang berubah. Tingkat Kriminalitas menurun drastic dan problematika masayrakat terkait tambang pasir juga dapat diredam.

“Iconic Captai Cobra hadir untuk memberikan semangat baru di kemerdekaan RI ke 74 tahun,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar