Hukum & Kriminal

Beli Ayam Pakai Uang Palsu, Abdul Fatah Diciduk Polisi

Bangkalan (beritajatim.com) – Membeli seekor ayam dengan uang palsu, Abdul Fatah (55) warga Desa Ketetang, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, diamankan oleh jajaran kepolisian setempat.

Singkat cerita, sebelum ditangkap Abdul Fatah, sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (3/8/2019), membeli ayam kepada Abu Siri seharga Rp 100.000. Saat itu tersangka mengantongi uang pecahan Rp 100 ribuan.

Usai membeli ayam ke Abu Siri, Abdul Fatah menjual lagi ayam tersebut dengan harga yang lebih murah dengan tujuan agar cepat laku. Saat menjual ayam tersebut, Abdul Fatah didatangi oleh Abu Siri bersama petugas Satlantas yang sedang mengatur jalan.

Ternyata Abu Siri tahu bahwa uang yang digunakan Abdul Fatah untuk membeli ayam adalah uang palsu, sehingga ia meminta tolong Petugas Satlantas untuk menangkap Abdul Fatah.

“Saat ini tersangka sudah berada di sel tahanan Polsek Tanah Merah,” terang Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Suyitno, Selasa (6/8/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka juga mengantonggi uang palsu sebesar Rp 655.000.

“Dalam penanganan kasus ini masih kita kembangkan, agar peredaran uang palsu di wilayah hukum Polres Bangkalan bisa diminimalisir, apalagi menjelang hari raya Idul Adha,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar