Hukum & Kriminal

Bekuk 2 Pengedar, BNNP Sita Sabu, Ganja dan Ekstasi

foto/ilustrasi

Madiun (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim menangkap 2 pengedar narkoba yang selama ini beraksi di wilayah Madiun dan sekitarnya. Masing-masing pelaku adalah FB (44) dan perempuan dengan inisial AT (33).

Penangkapan ini bermula pengintaian beberapa hari pada tersangka FB. Tim BNNK Jatim langsung menyergap FB di depan terminal Madiun pada Jumat (26/4/2019) malam. Dari tangan FB ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,5 gram. “Tersangka FB ini kami tangkap di depan terminal Madiun,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra, Sabtu siang.

Tidak sampai disitu, penggeledahan dilakukan di kos-kosan yang dihuni FB dan AT di jalan Sri cempaka Madiun. Disana ditemukan narkotika jenis sabu seberat 60 gram, ganja seberat 10 gram dan extasy sebanyak 30 butir.

Dari hasil interogasi lanjutan, pada Sabtu (27/4/2019) dini hari, tim BNNP Jatim melakukan penggeledahan kembali di rumah kos jalan Cupu Manik. Pada penggeledahan kedua, ditemukan ganja seberat 500 gram dan extasy sebanyak 50 butir.

Selanjutnya seluruh tersangka dan barang bukti dibawa menuju kantor BNNK Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Mereka dijerat dengan pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 , UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar