Hukum & Kriminal

Begini Wujud Gapura Kemerdekaan di Polsek Donomulyo Malang

Gapura Kemerdekaan menjadi penanda pintu masuk Kepolisian Sektor Donomulyo, Polres Malang, Kamis (22/8/2019).

Malang (beritajatim.com) – Tak mau kalah dengan Polsek yang lain, Gapura Kemerdekaan pun menjadi penanda pintu masuk Kepolisian Sektor Donomulyo, Polres Malang.

Plh Kapolsek Donomulyo Ipda M. Arief Karnawan mengatakan, menghias gapura di gerbang masuk Polsek Donomulyo bertujuan ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019.

Tidak hanya gapura yang di hias, sejumlah ornamen gapura juga terdapat tulisan yang tampak di halaman Mapolsek Donomulyo Polres Malang “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

“Pembangunan gapura ini selain memeriahkan HUT RI, juga kita lombakan di tingkat Polres Malang. Tema yang kita usung tetap “HARI KEMERDEKAAN RI KE 74”,” terang Arif.

Menurutnya, adapun pembangunan gapura tersebut mengunakan bahan Baner, kayu dan spanduk. tinggi gapura sekitar empat meter dan lebar enam meter serta di pasang bendera untuk lebih semarak sehingga lebih sedap di pandang mata.

“Tujuan kami membuat gapura ini di antaranya menyatukan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong. Sekaligus melestarikan tradisi perayaan 17 Agustus atau hari Kemerdekaan Republik Indonesia. pemerintah pusat juga meminta masyarakat Indonesia untuk membangun gapura dalam rangka perayaan HUT ke-74 tahun 2019,” terangnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar