Hukum & Kriminal

Begini Pesan Gus Sholah untuk Ahmad Dhani

Jombang (beritajatim.com) – Pengasuh pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah memberikan pesan khusus untuk musisi Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) yang saat ini ditahan di Rutan Medaeng Sidoarjo.

Adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini meminta agar ADP sabar dan tabah. “Memang ini tidak mudah. Mungkin ini juga sebuah tempaan ya untuk kedepannya harus lebih hati-hati. Siapapun juga bukan hanya Ahmad Dhani,” ujar Gus Sholah usai menerima kedatangan Ahmad Al Ghazali atau Al, putra dari Ahmad Dhani, Kamis (21/2/2019).

Gus Sholah mengaku, sabar dan tabah adalah pesan untuk Ahmad Dhani yang ia sampaikan melalui putranya, Al Ghazali. Selain bersilaturahim dengan Gus Sholah di dalem kasepuhan, Al juga memziarahi makam Gus Dur yang ada di pesantren tersebut.

Terlepas itu semua, Gus Sholah memandang adanya perlakuan tidak seimbang terhadap sekelompok orang dibanding kelompok yang lain. “Saya bukan ahli hukum, cuma saya dan banyak lagi yang merasa ada perlakuan yang tidak seimbang,” ungkap Gus Sholah.

“Saya pikir itu bukan sesuatu yang baik untuk perkembangan hukum di Indonesia,” tutur mantan Wakil Ketua Komnas HAM ini saat diminta komentarnya terkait kasus yang menjerat musisi Ahmad Dhani.

Gus Solah lantas mencontohkan adanya pidato salah satu tokoh di NTT,  dimana perkataan dalam pidato yang terlalu jauh, namun tidak jelas juga penangannya. Padahal, pidato anggota DPR dari salah satu partai tersebut berujung masalah.

“Perlakuan hukum seharusnya seimbang dan adil bagi seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya Ahmad Dhani. Hukum tidak melihat siapa itu, tetapi harus seimbang dan adil,” ujar adik kandung Gus Dur ini. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar