Hukum & Kriminal

Kapolres Mojokerto Kota Pimpin Deklarasi di Alun-alun

Begini Isi Deklarasi NKRI Cinta Papua

Deklarasi NKRI Cinta Papua yang digelar di Alun-alun Kota Mojokerto. Foto: istimewa

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto Kota menggelar Deklarasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Cinta Papua di Alun-alun Kota Mojokerto. Deklarasi┬áNKRI Cinta Papua dipimpin Kapolres Mojokerto Kota tersebut diikuti sekitar 1.000 warga Kota Mojokerto.

Isi Deklarasi NKRI Cinta Papua

KAMI, SELURUH WARGA MOJOKERTO RAYA BERIKRAR :

1. KITA SEMUA SAUDARA
2. PAPUA ADALAH INDONESIA
3. INDONESIA ADALAH RUMAH BERSAMA
4. KEBERAGAMAN HARUS DIJADIKAN SEBAGAI KEKUATAN UNTUK MEMBANGUN PERSATUAN BUKAN PERPECAHAN
5. KITA SEMUA DIWARISI BANGSA INI OLEH LELUHUR DENGAN AMAN, MAKA KITA HARUS MERAWATNYA DENGAN BAIK

Usai membacakan Deklarasi NKRI Cinta Papua, peserta membacakan yel-yel, senam Sajojo dan pelepasan balon Merah Putih oleh Forkopimda Kota Mojokerto beserta seluruh peserta.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, warga Kota Mojokerto adalah bagian dari Indonesia. “Dan kita adalah bagian dari keluarga besar Papua. Kita do’akan mudah-mudahan Papua aman, Papua Damai, Bersatu dan Maju bersama Negara Republik Indonesia,” ungkapnya, Minggu (25/8/2019).

Masih kata Kapolresta, ancaman yang dihadapi saat ini bukan hanya dari luar, tapi juga dalam negeri sendiri. Antara lain potensi ancaman yang diakibatkan dari perbedaan Suku, Ras, Agama dan yang lainnya. Adanya intoleransi dan diskriminatif yang menyebabkan terjadinya hal yang menimbulkan perpecahan.

“Oleh karena itu saya berpesan, mari kita tanamkan bersama-sama di dalam jiwa sanubari kita bahwa kita adalah sama, kita bersatu, seluruhnya memiliki hak yang sama terhadap kemerdekaan dan tidak ada satupun yang berhak untuk mendiskriminasi satu sama lain,” katanya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar