Hukum & Kriminal

Bawa Sabu di Pengadilan, Yuliansyah Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Satreskoba Polres Gresik meringkus Mochammad Yuliansyah (19), warga Perum Griya Kencana 1C/39 Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, karena kedapatan membawa sabu-sabu (SS) saat berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik menuturkan berdasarkan informasi masyarakat, bahwa ada seorang pengunjung sedang membawa sabu, di depan ruang tahanan PN Gresik.

“Dari info itu kami langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, ada 1,02 gram sabu yang dibawa tersangka Yuliansyah,” tuturnya, Selasa (22/1/2019).

Ia menambahkan, dari penyelidikan tersangka dengan sengaja tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, dan menguasai atau menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menerima, menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

“Tersangka kami jerat pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tambahnya.

Selain mengamankan Yuliansyah, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Yakni 1 paket sabu dengan berat 1,02 gram, 1 lilitan isolasi hitam, 1 bungkus roti basah, 1 bungkus rokok, uang tunai sebesar Rp 7 ribu serta satu buah ponsel. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar