Hukum & Kriminal

Bawa Sabu dan Inex, Pemuda Surabaya Diamankan di Jalan Air Panas Pacet Mojokerto

Pelaku M Jefri Ardianto (25). [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – M Jefri Ardianto (25) warga Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya diamankan anggota Polsek Pacet. Pelaku kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 29,52 gram dan inex lima butir.

Pelaku diamankan saat berada di tepi jalan Wisata Air Panas di Dusun Pacet Barat, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada, Minggu (13/10/2019). Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, dua poket sabu kemasan plastik klip besar.

Lima poket sabu kemasan plastik kecil, lima butir inex warna biru ada tulisan LEGO, sebuah timbangan digital merk Camry, satu alat untuk mengkonsumsi sabu terbuat dari pipet kaca, dua bungkus rokok dan satu buah bungkus rokok.

“Sekira pukul 16.05 WIB, anggota Unit Reskrim Polsek Pacet patroli pantau wilayah di kawasan Wisata Pacet dan mencurigai mobil Daihatsu Xenia warna hitam berhenti di pinggir jalan cukup lama,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Teguh Kariyadi, Rabu (16/10/2019).

Masih kata Kasubbag Humas, karena jalan cukup ramai pengendara kendaraan baik roda dua dan empat yang hendak ke Wisata Air Panas Pacet sehingga pelaku dibawa ke Kapolsek Pacet untuk dimintai keterangan.

“Saat diperiksa, petugas menemukan narkotika jenis sabu dan 2 butir Inex yang dibungkus dengan tisu dan dibungkus lagi dengan plaster. Barang haram tersebut ditaruh dalam CD pelaku, saat diintrogasi pelaku mengakui jika di rumahnya masih menyimpan sabu dan Inex,” katanya.

Petugas kemudian melakukan penggembangan ke rumah pelaku di wilayah Karangpilang, Kota Surabaya. Dari rumah pelaku ditemukan sabu seberat 29,52 gram dan Inex sebanyak tiga butir. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Pacet guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Pacet. Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1,   UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar