Hukum & Kriminal

Diduga Jaringan Madura

Bawa Sabu 77 Gram, Polres Lumajang Bekuk Pengedar Sabu Asal Sampang

Tersangka Pengedar Sabu-sabu asal Sampang yang ditangkap di Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Satreskoba Polres Lumajang berhasil mengedus jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu asal Madura. Tersangka Ali Wafa (26), Asal Desa Tamberu Jaya Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang – Madura, ditangkap petugas saat bersembunyi di rumah saudaranya, Mat, Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Kota Lumajang.

Dari tangan tersangka diamankan 77,7 gram yang diwadahi plastik. “Jadi dia membawa 1 ons sabu dan terjuang sebanyak 23,3 gram,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan saat press rilis di TKP, Kamis (15/8/2019).

Masih kata dia, dirinya menduga tersangka adalah jaringan pengedar sabu-sabu Sokobanah Sampang yang gembongnya sempat ditangkap oleh Polda dan BNNP Jatim. Namun, dirinya akan mendalami sepak terjang tersangka dengan para kawanan yang diamankan di Mapolda. “Jadi dia selain pengguna, juga pengedar di Lumajang,” paparnya.

Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo mengaku, dirinya bisa mengungkap kasus ini dari informan yang mendapat laporan ada pengedar asal Madura. Kemudian dilaukan penyelidikan dan penangkapan. “Kita masih kembangkan dari mana asal Sabu dan dijual ke siapa saja,” paparnya.

KIni tersangka diamankan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut Dijerat UU No35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar