Hukum & Kriminal

Baru Berangkat Pesta Sabu, Fatkur Kena Ciduk

Sidoarjo (beritajatim.com) – Apes dialami Fatkur Rosyadi (23) pengangguran asal Tambak Asri Putri Malu, Kelurahan Moro Krembangan, Surabaya. Saat hendak berangkat pesta sabu-sabu ke Sidoarjo, dia dicegat dan dan ditangkap BNNK setempat. Saat itu Fatkur melintas di Bundaran Aloha Gedangan menuju Sidoarjo.

Kasi Pemberantasan BNNK Sidoarjo Kompol Purwito menegaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di kawasan Sidoarjo. Petugas kemudian melakukan penyelidikan hingga melakukan pemantauan sampai ke Surabaya.

“Saat tersangka menuju Sidoarjo akan pesta sabu-sabu, petugas mengikuti dan kemudian memberhentikannya di Bundaran Aloha Gedangan,” katanya, Kamis (7/2/2019).

Purwito menambahkan, saat dilakukan penggeladahan, petugas menemukan serbuk putih yang disimpan di saku sebelah kiri seberat 2,1 gram yang dibungkus plastik siap edar.

“Meski tersangka mengaku sabu yang dibawanya ini akan dipakai pesta dengan temannya, namun kita mencurigai kalau tersangka ini adalah pengedar,” tukasnya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa sabu-sabu 2,1 gram, HP, uang senilai Rp 165 ribu dan KTP. “Tersangka langsung kita gelandang ke kantor BNNK Sidoarjo,” tegasnya.

Sementara itu dihadapan petugas , Fatkur mengaku sabu yang dibawanya ini sedianya akan digunakan untuk pesta bersama teman-temannya di Sidoarjo.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan UU RI Nomor 35 tentang Narkotika pasal 114 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar