Hukum & Kriminal

Bandar Arisan Online Diamankan Polres Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo mengamankan seseorang berinisial T (21) warga Desa Mojorejo Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo yang diduga menjadi pelaku penipuan arisan online.

”Kita amankan saat berada di terminal Selo aji,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Kamis (28/3/2019).

Radiant menceritakan bahwa inisial T ini menawarkan arisan online itu lewat postingan di sosial media. Untuk menghimpun dana dari peserta arisan, yang bersangkutan membuka rekening bank. Namun rekening itu bukan atas nama dirinya, melainkan orang lain. Setelah uang terkumpul, baru si T ini memecah jumlah uang itu dengan membuka beberapa rekening baru.

”Nah itu yang perlu didalami. Karena untuk Ponorogo korbannya tidak ada,” katanya.

Korban yang sudah melapor, kata Radiant, sementara di wilayah Polrestabes Bandung. Jumlah peserta arisan online ini diperkirakan mencapai 200 orang. Dengan barang bukti yang sudah diamankan uang tunai dan uang yang disimpan di rekening bank berkumlah Rp. 200 jutaa. Dan satu unit mobil yang diduga pembeliannya dari hasil pengumpulan arisan online tersebut.

”Kami sudah kordinasi dengan Polrestabes Bandung. Penyidiknya akan ke Ponorogo untuk menjemput T guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar