Hukum & Kriminal

Apes, Nglencer Bawa Motor Curian, Sahi Ditangkap Pemiliknya

Lumajang (beritajatim.com) – Sungguh malang nasib Sahi (31), warga Desa Bence Kecamatan Kedungjajang saat nglencer lebaran membawa motor hasil tukar tambah yang ternyata diketahui adalah hasil curian. Akibatnya, Sahi berurusan dengan aparat Kepolisian Resor Lumajang.

“Jadi, dia bersilaturahim bawa motor hasil curian dan pemiliknya tak jauh dari tempat yang didatanginya,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban ada wartawan saat menggelar pres rilis di Desa Selobesuki Kecamatan Sukodono, Rabu (12/6/2019).

Masih kata dia, korban bernama Rohim kehilangan motor di awal lebaran. Kemudian dirinya kaget, saat tamu tetangganya membawa motor miliknya. “Korban lapor ke petugas dan dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Kronologis terungkapnya motor curian tersebut ketika korban datang sendiri. Tersangka Sahi, selaku penadah sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Selobesuki. Dia tidak tahu mengenai motor yang dibawanya hasil kejahatan dan pemiliknya tak jauh dari rumah kerabatnya.

Korban mengetahui motornya dibawa orang lain, langsung melapor ke Mapolsek Sukdono. Kemudian dilakukan¬† penangkapan bersama petugas dan warga. “Motor saya hilang saat diparkir di teras rumah,” ungkap Rohim.

Sahi, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan ditahan di mapolres untuk penyidikan terkait membeli motor curian. Pasalnya, tersangka mengaku motor didapat dari tukar tambah dengan orang yang baru dikenalnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar