Hukum & Kriminal

Apes! Mesin Sepeda Motor Curian Mati, Maling Asal Kencong Jember Dimassa

AKBP Kusworo Anggoro

Jember (beritajatim.com) – Maksud hati mencuri sepeda motor di bulan Ramadan. Namun anak muda asal Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini malah tertangkap warga.

Anak muda bernama Didin ini beraksi tak sendirian. Dia bersama teman sekampungnya Edi yang belakangan berhasil kabur dan jadi buron.

Mereka beraksi di depan rumah Eko Raharjo di Dusun Krajan II, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Jumat (10/5/2019) malam, jam sembilan.

Saat itu sebuah sepeda motor Honda PCX warna hitam No. Reg P-5745-GJ terparkir di halaman. Sang pemilik sepeda motor, Romli (42), warga Dusun Purwosari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari sedang bertamu.

“Sepeda motor dibawa hingga jalan besar, karena sepeda motor tersebut sulit dihidupkan,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Sabtu (11/5/2019) malam.

Rupanya kendati diam-diam, aksi Didin dan Edi ketahuan juga. Eko dan Romli bergegas mengejar orang-orang yang bikin acara bertamu berantakan itu.

Didin berhasil ditangkap. Namun Edi berhasil kabur. “Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dalam perkembangan oleh Unit Resmob Barat. Kami kembangkan penyelidikan ke beberapa TKP wilayah Jombang dan Kencong,” kata Kusworo. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar