Hukum & Kriminal

Antisipasi Tawuran, Polsek Krembangan Razia Pemuda Nongkrong di Warkop

Petugas kepolisian melakukan aksi gelar operasi operasi antisipasi adanya aksi bentrok antar pemuda di wilayah hukum Polsek Krembangan, Surabaya, Selasa (8/10/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah anak muda yang nongrong di warung kopi dan tempat gelap menjadi sasaran operasi petugas Polsek Krembangan, Selasa (8/10/2019). Para pemuda ini menjadi sasaran operasi untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran antar pemuda. Kompol Esti, Kapolsek Krembangan, Surabaya, menjelaskan, maraknya aksi tawuran yang diamankan Polresta KP3 Tanjung Perak membuat petuga sharus menjaga kondusifitas.

“Oleh sebab itu kami menggelar operasi rutin dengan sasaran para pemuda. Anak-anak yag bergerombolan nongkrong di warkop dan tempat gelap kita periksa,” katanya kepada beritajatim.com, Selasa (8/10/2019).

Tak hanya memintai keterangan dan memeriksa barang bawaan, petugas tiga pilar juga melakukan pemeriksaan ponsel pintar mereka dan membaca pesan sosial media termasuk whatapp (WA). Mantan Kapolsek Rungkut, Surabaya ini juga menjelaskan, pemeriksaan pesan sosial ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak tidak terbawa pesan berantai yang memprovokasi. “Jadi pesan WA kita periksa termasuk apakan anak-anak ini ikut grup WA yang mengkoordinasikan aksi gank untuk melakukan bentrok,” tandasnya.

Sementara dari pemeriksaan Senin (7/10/2019) pukul 22.00 WIB sampai Selasa (8/10/2019) pukul 01.00 WIB dini hari, petugas tak menemukan sasaran operasi. Meski demikian pihak kepolisian meminta agar orangtua bisa memberikan peringatan ke anak-anaknya supaya tak nongkrom hingga dini hari. Sebab, jika anak-anak sering nongrong di luar hingga dini hari bisa saja anak akan terpengaruh pada aksi bentrokan atau terpengaruh melakukan aksi kejahatan lain. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar