Hukum & Kriminal

Anggota Polsek Slahung Patroli Sambil Bawa Tandon Distribusikan Air

Polisi dari Polsek Slahung membagikan air bersih ke warga.(foto : Polsek Slahung).

Ponorogo (beritajatim.com) – Segala upaya dilakukan untuk membantu sesama. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Slahung. Untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih di musim kemarau ini, mereka rela berpatroli dengan membawa torn (tandon air). Jadi mereka juga melakukan pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Inovasi patroli Torn ini dilakukan untuk menyikapi dampak kemarau panjang sehingga dibeberapa wilayah di Kecamatan Slahung kesulitan air bersih,” kata Kapolsek Slahung AKP Paidi, Jumat (25/10/2019).

Sasaran patroli dan pendistribusian air bersih, kata Paidi menyasar ke Desa Gundik, Desa Menggare dan Desa Slahung. Dengan bagi-bagi air bersih ini, bertujuan sedikit membantu untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air. “Kami berusaha semaksimal mungkin membantu meringankan beban warga terkait kekurangan air bersih,” katanya.

Kegiatan patroli tersebut, selain bagi-bagi air, juga melakukan dialog dengan warga.Pihaknya, kata Paidi memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Warga diajak untuk turut serta memelihara situasi kamtibmas supaya tetap aman kondusif. Selain itu juga menghimbau warga untuk selalu waspada, akan terjadinya kebakaran rumah karena musim kemarau rentan terjadi kebakaran. “Jadi ya patroli, ya membantu warga,” kata Paidi.

Selain itu, Paidi mengungkapkan pihaknya juga bekerja sama dengan elemen masyarakat dan pejabat di Kecamatan Slahung menggelar sholat Istisqo. Sholat untuk meminta hujan tersebut, bertempat di lapangan Desa Galak. Diikuti oleh ribuan masyarakat di Kecamatan Slahung. “Sholat Istisqo kami lakukan kemarin (24/10/2019) pagi. Semoga segera turun hujan,” harapnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar