Hukum & Kriminal

AKBP Kusworo Wibowo Pimpin Polres Gresik

AKBP Kusworo Wibowo Beserta Istri Melewati Prosesi Pedang Pora di Halaman Mapolres Gresik

Gresik (beritajatim.com)– AKBP Kusworo Wibowo secara resmi memimpin Kepolisian Resort (Polres) Gresik, menggantikan AKBP Wahyu S.Bintoro. Serah terima jabatan kedua perwira menengah itu dilakukan di Mapolres yang diikuti sejumlah anggota mulai dari bintara hingga perwira.

Sebelum menjabat Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menjabat Kapolres Jember. Sedangkan AKBP Wahyu S.Bintoro menjabat
Kabag Binkar Polda Jatim.

Acara Farewell Parade sertijab Kapolres dilaksanakan di halaman Mapolres Gresik pada Jumat (27/9/2019), dengan tema ‘Pergi Mewariskan Kebanggaan, Datang Menumbuhkan Semangat’.

Dalam prosesi Farewell Parade tersebut AKBP Kusworo Wibowo bersama istrinya disambut dengan upacara pedang pora. Sementara Kapolres Gresik yang lama AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh unsur elemen, baik dari Forkopimda hingga tingkat ke bawah, atas kerjasamanya selama ini, yang sudah membantu Polres Gresik.

AKBP Wahyu S.Bintoro mengaku banyak kenangan dan kesan selama bertugas di Gresik. Tidak hanya dalam menuntaskan pekerjaan baik skala desa, maupun kabupaten, terlebih lagi terkesan dengan masyarakatnya.

“Saya mohon maaf jika selama ini saya melakukan kesalahan dan kekhilafan, semoga kedepannya Gresik dapat lebih maju lagi, selamat kepada Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, semoga amanah dan sukses selalu,,” ucap mantan Kapolres yang banyak dikenal oleh masyarakat diwilayah Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik yang baru AKBP Kusworo Wibowo mengucapkan, terima kasih telah disambut dengan luar biasa dan saya juga melihat keakraban yang luar biasa disini, dan berharap hal ini akan berlanjut kedepannya.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya,” ujar perwira polisi yang juga dikenal sejuta penghargaan ini,” ungkapnya.

Kusworo menambahkan, dirinya akan tingkatkan yang sudah ada. “Karena yang sudah ada saat ini sudah sangat baik, dan akan kita pertahankan, saya siap melanjutkan apa yang menjadi perjuangan Kapolres yang lama. Yakni, AKBP Wahyu S. Bintoro, dan saya harap saya bisa bermanfaat untuk masyarakat Gresik,” imbuhnya.

Sertijab kedua Kapolres itu juga dihadiri seluruh PJU Polres Gresik, seluruh Kapolsek jajaran Polres Gresik, seluruh anggota personil polisi dan ASN Polres Gresik.[dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar