Hukum & Kriminal

Agianto Ditangkap Polisi Usai Perbaiki Camera Curian

Lumajang (beritajatim.com) – Gara-gara meservis kamera hasil curianya, Agianto Suwono (35) warga Desa Dorogowok Kecamatan Kunir diciduk polisi saat sedang melayani tambal ban. Tersangka hanya pasrah saat dibawa ke Mapolsek Kunir.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Sabtu(2/2/2019), Tersangka memperbaiki handy came hasil curianya ke salah satu counter Handphone di Kecamatan Kunir. Naasnya, saat dicek ada kemiripan dengan barang milik UPK PNPM Kunir yang hilang dicuri seseorang.

Kemudian, dilaporkan ke Polsek setempat dan dilakukan penyelidikan. Ketika dicek dengan data box kamera di UPK PNPM sama.

“Pertengahan Januari, ada laporan ke Mapolsek Kunir dari Ketua UPK PNPM KUnir jika kantornya dibobol pencuri,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, petugas yang sudah yakin dengan kamera yang diservice hasil kejahatan langsung melakukan penangkapan pada tersangka. Saat itu, pelaku sedang bekerja di lapak tambal ban di Desa Keting Kecamatan Jombang – Jember.

“Pelaku tak berkutik dan mengakui perbuatanya,” jelasnya.

Kapolres amat menyayangkan tindakan tersangka yang nekat mencuri lantaran ingin memiliki camera dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Apapun dalihnya, aksi pelaku merugikan orang lain dan proses hukum tetap ditegakkan,” ungkap Arsal.

Kini tersangka diamankan di Mapolsek Kunir untuk penyidikan. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar