Hukum & Kriminal

Ada Lebam di Leher, Wanita Asal Yogya Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Gresik (beritajatim.com) – Sosok mayat perempuan dibuang di area kebun jagung Desa Bulangan, Kecamatan Dukun, Gresik, Jumat (22/2/2019). Diduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Karena terdapat lebam di leher dan bekas benturan di dahi. Jasad wanita itu diketahui bernama Ida Nurhayati (28), asal Ledok Macanan, Yogyakarta.

Saat ditemukan korban mengenakan baju hitam dengan bawahan rok warna putih. Selain itu, korban juga memakai perhiasan seperti kalung yang masih menempel di lehernya. Penyebab pasti kematian korban, belum diketahui. Polisi masih mendalami kasus tersebut. Petugas melakukan koordinasi dengan kepolisian wilayah Yogjakarta.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menuturkan, sampai saat ini anggota sudah melakukan penyelidikan guna menguak penyebab pasti meninggalnya korban. “Masih kami selidiki penyebabnya,” kata Wahyu Sri Bintoro usai melihat kondisi mayat di kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik.

Alumnus Akpol 1998  itu menyampaikan, mayat ditemukan warga di area perkebunan jagung. Namun, baru dilaporkan ke anggota Polsek Dukun melalui telepon. Setelah dicek ke lokasi ternyata benar. Korban berada di tepi jalan. Dalam posisi tengkurap. Di lokasi penemuan sudah banyak dipadati warga setempat.

Dari hasil otopsi luar ditemukan bekas lebam di leher. Kemudian, bekas benturan di bagian dahinya. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan. Apakah ada dugaan pembunuhan. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar