Hukum & Kriminal

Polisi Ajak Komunitas Motor Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran personil Satlantas Polres Pamekasan menyempatkan diri melaksanakan kegiatan kumpul bersama sejumlah komunitas pecinta motor di pintu masuk Kota Pamekasan di Jl Raya Tlanakan, Desa Branta Tinggi, Tlanakan, Minggu (10/6/2018) malam.

Dalam kegiatan yang juga digelar dengan kopi darat alias kopdar dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018 tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto bersama jajarannya. Salah satunya bersama komunitas Motor CB Independen Pamekasan.

\”Dalam kesempatan itu juga sosialisasikan tertib lalu lintas kepada para pecinta motor untuk selalu tertib berlalu lintas, bahkan kami juga mengajak mereka untuk bersama-sama menjadi pelopor tertib lalu lintas,\” kata Ipda Sri Sugiarto.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau komunitas Motor CB Pamekasan agar selalu kompak sekaligus bisa memberikan contoh positif dalam berkendara. \”Mari kita bersama-sama menjaga kekompakan tertib lalu lintas dan ikut mewujudkan Pamekasan aman, lancar dan kondusif,\” ajaknya.

Sebelumnya jajaran Satlantas Polres Pamekasan juga sempat melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi pengemudi bus dan MPU angkutan lebaran di Terminal Ronggosukowati Jl Raya Panglegur, Sabtu (9/6/2018).

Dalam kesempatan itu, mereka juga menyempatkan diri memeriksa sejumlah bus ataupun MPU yang stanby di terminal. Satu persatu mereka memeriksa kendaraan angkutan guna memastikan aspek keamanan menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar